Hijab.id

5 Jenis Tanaman Tabulampot Yang Wajib Anda Coba

10 Mei 2022  |  11x | Ditulis oleh : Admin
5 Jenis Tanaman Tabulampot Yang Wajib Anda Coba

Tanaman buah bisa ditanam dalam pot atau yang lebih dikenal dengan istilah tabulampot selain juga ditanam di kebun yang luas. Sesungguhnya menanam tanaman buah dalam pot ini bukanlah hal baru karena di tiap-tiap kompleks perumahan, khususnya perkotaan dapat dijumpai bermacam-macam tanaman buah dalam pot. Sedikitnya ada 5 jenis tanaman tabulampot yang wajib Anda coba.

Pada luas lahan yang terbatas menanam tanaman buah dalam pot menjadi jalan keluar bercocok tanam buah yang tepat. Dengan adanya tabulampot Anda tidak perlu cemas untuk menanam tanaman buah di rumah dengan luas lahan terbatas. Lantas apa saja tanaman buah yang dapat ditanam dalam pot? Dari hasil penelusuran di lapangan ada 5 jenis tanaman tabulampot yang wajib Anda coba lho.

Berikut ini 5 jenis tanaman tabulampot yang wajib Anda coba yaitu:

1. Tanaman Buah Anggur

Siapa kira tanaman buah anggur nyatanya tak cuma dapat ditanam di kebun yang luas tetapi pula dapat ditanam dalam pot. Tanaman anggur tumbuh merambat sehingga cabang anggur gampang diatur sesuai keinginan kita hingga dengan ditata sedemikian rupa maka tanaman anggur itu bisa tampil mempesona dan memperindah suasan pekarangan atau halaman rumah.

2. Tanaman Buah Jeruk

Tanaman jeruk merupakan salah satu yang relatif banyak ditabulampotkan sebab dapat menghasilkan buah tanpa kenal musim. Jeruk itu sendiri terdapat banyak jenis dan variannya dari yang berukuran kecil seperti frimong, sunkist, keprok, lemon cui, limau, nagami, hingga yang berukuran besar seperti jeruk nambangan dan bali. Bentuknya yang menarik dan tidak jarang dibuat jadi penghias rumah membuat tanaman buah jeruk sering ditabulampotkan.

3. Tanaman Buah Belimbing

Tanaman buah belimbing yang mempunyai bentuk buahnya seperti bintang pun dapat dibudidayakan di dalam pot. Tanaman ini tergolong yang cukup cepat dalam pertumbuhannya dan tidak mengenal musim. Varietas-varietas belimbing yang banyak dibuat jadi tanaman dalam pot (tabulampot) yaitu Filipina, Kunir, Kapur, Sembiring, Tasik Madu, dan Dewa.

4. Tanaman Buah Jambu Air

Tanaman buah jambu air merupakan tanaman yang gampang menghasilkan buah sebab memiliki daya adaptasi relatif tinggi sehingga bisa berbuah di dataran rendah sampai di ketinggian 1.000 mdpl. Selain dapat ditanam di lahan, tanaman ini pun dapat ditanam di dalam pot. Penampilan dan buahnya yang tumbuh lebat dengan warna merah relatif menarik untuk penggemar buah-buahan.

5. Tanaman Buah Delima

Buah delima memiliki rasa yang segar dan manis serta sedikit sepat. Buahnya banyak digunakan buat acara rujakan 7 bulanan. Tanaman buah delima ini pun bisa ditanam di dalam pot dan termasuk mudah menghasilkan buah sepanjang musim jika cocok keadaan lingkungannya. Tanaman delima mempunyai banyak cabang, rimbun dan daunnya kecil. Buahnya berbentuk bulat dan biasanya menggelantung di tandan.

Itulah 5 jenis tanaman tabulampot yang wajib Anda coba agar tidak penasaran dan bisa menikmati sendiri segar dan manisnya buah-buahan favorit Anda.

Baca Juga: