Hijab.id

Siap Uji 4 Destinasi Wisata Gunungkidul Di Era New Normal

5 Apr 2021  |  538x | Ditulis oleh : Admin
Siap Uji 4 Destinasi Wisata Gunungkidul Di Era New Normal

Gunung Kidul merupakan salah satu destinasi wisata di Yogjakarta yang sangat diminati wisatawan lokal maupun mancanegara. Ada banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan di daerah ini. Mulai dari wisata air, wisata petualangan hingga wisata keluarga yang ramah bisa anda jumpai. Nah, pada momen new normal saat ini, Pemerintah kabupaten Gunungkidul akan melakukan uji coba pembukaan di beberapa tempat wisata. Ada 4 destinasi wisata di Gunungkidul yang siap dilakukan uji coba pembukaan. Ini bisa menjadi kesempatan anda untuk merasakan bagaimana situasi tempat wisata setelah pandemi covid 19.

4 wisata Gunungkidul yang siap uji tersebut diantaranya adalah;

1. Goa Kalisuci

Destinasi wisata yang bakal dilakukan uji coba pertama kali adalah Goa Kalisuci di Gunung Kidul. Kedua tempat tersebut merupakan salah satu lokasi wisata yang banyak diminati oleh para pengunjung. Sama halnya dengan wisata Goa Lain, goa Kalisuci memiliki keindahan dan keunikan batu-batu Goa yang menjadi daya tariknya.

2. Pantai Baron

Siapa sih yang tidak tahu Pantai Baron di Gunung Kidul? Ini adalah salah satu pantai favorit para pengunjung yang datang ke Gunung Kidul. Pemandangan lautnya sangat indah dengan tepian pantai yang memesona. Anda bisa buat rencana segera untuk mengunjungi Pantai Baron nanti ke depannya.

3. Pantai Kukup

Selain Pantai Baron, pemerintah Gunungkidul juga akan melakukan uji coba atau simulasi pembukaan tempat wisata di Pantai Kukup. Tentunya simulasi ini akan dibarengi dengan protokol kesehatan covid-19 yang berlaku.

4. Gunung Api Purba Nglanggeran

Destinasi wisata satu ini merupakan tujuan liburan yang banyak diburu. Sesuai namanya, gunung api ini memiliki kesan berbeda. Tempat ini menjadi lokasi favorit para pendaki gunung. Setelah uji coba berhasil, maka tahap selanjutnya pemerintah Gunungkidul akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Tentunya sosialisasi tersebut ditujukan untuk melihat seberapa besar kesiapan pengelola tempat wisata. Dan setelah uji coba tersebut selesai wisatawan bisa mengunjungi ke 4 lokasi tersebut dengan kuota pengunjung yang terbatas. Ayo dukung pariwisata lokal untuk kemajuan negara. Segera jadwalkan liburan anda dengan baik mulai sekarang. Selamat berlibur.

Baca Juga: