RajaKomen

Berwisata Sambil Mencicipi Kuliner Tradisional Khas Banyuwangi yang Nikmat

12 Apr 2021  |  347x | Ditulis oleh : Admin
Berwisata Sambil Mencicipi Kuliner Tradisional Khas Banyuwangi yang Nikmat

Saat anda berkunjung ke Banyuwangi untuk mengunjungi destinasi wisata keren dan asri di sana, jangan lupa untuk mampir dan mencoba kuliner khasnya. Ada banyak kuliner yang memiliki rasa yang lezat dan nikmat di Banyuwangi. Kuliner yang tersedia di sana yang paling favorit adalah kuliner tradisional Banyuwangi. Sebagai destinasi wisata terbaik di Indonesia, Banyuwangi memiliki kuliner tradisional khas yang terkenal enak-enak. Selain enak, harganya pun sangatlah terjangkau. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi makanan khas Banyuwangi paling enak yang wajib Anda coba.

1. Ayam Pedas Rantinem Genteng

Makanan khas Banyuwangi ini sudah ada sejak tahun 1970-an. Kuliner satu ini memiliki rasa khas yang pedas. Bahan bakunya adalah ayam kampung yang kemudian dicampur dengan bumbu berkuah santan.

2. Sego cawuk Bu mantih

Makanan khas Banyuwangi ini tidak kalah dengan makanan sebelumnya. Sego cawuk adalah nasi yangmana disajikan bersama kuah parutan kelapa muda dan jagung muda bakar. Kuliner ini semakin nikmat dengan berbagai lauk pauk. Rasanya manis gurih dan asam.

3. Pondok rujak soto

Di manapun kita berada, soto menjadi salah satu makanan favorit banyak orang. Selain rasanya yang nikmat, soto juga mudah didapat dengan harga yang begitu terjangkau. Salah satu yang unik dari Banyuwangi adalah rujak soto. Berbeda dengan soto pada umumnya, rujak soto Banyuwangi memiliki kuah yang sedikit hitam dengan cita rasa yang begitu unik. Anda akan merasakan paduan rasa pedas dan gurih.

4. Sop Kesrut Rodiyah

Yang tidak boleh Anda lewatkan saat berkunjung ke Banyuwangi adalah menikmati kuliner suku Osing. Salah satunya adalah sop kesrut. Sop legendaris ini adalah masakan berkaldu kental yang ditambahkan balungan ayam kampung dan daun bawang. Rasanya gurih tetapi sedikit asam dan pedas. Hidangan ini akan semakin nikmat jika anda tambahkan sambal tempong.

Itulah beberapa kuliner tradisional khas dari Banyuwangi yang pastinya wajib Anda coba. Tentunya masih banyak lagi kuliner khas dari Banyuwangi yang bisa Anda coba saat berwisata di sana. Mulai dari yang legendaris hingga yang kekinian bisa Anda coba. Selain bisa berwisata alam, tentunya Anda juga bisa berwisata kuliner di Banyuwangi dengan sangat menyenangkan.

Baca Juga: