RajaBacklink

5 Inspirasi Self Care di Rumah Ketika Berpuasa

4 Apr 2022  |  32x | Ditulis oleh : Admin
5 Inspirasi Self Care di Rumah Ketika Berpuasa

Menjalankan ibadah puasa di tengah-tengah pandemi, mesti kembali kita alami. Telah 2 tahun berakhir, sampai sekarang kondisi belum juga pulih benar hingga beberapa aktivitas mesti dilaksanakan dari rumah. Tentunya ini dapat menyebabkan kita jenuh dan condong tak mengerjakan apapun. Pada akhirnya, badan berasa lebih lemas dari umumnya.

Walau sebenarnya, saat luang yang tersedia sepanjang menanti buka puasa dapat digunakan secara baik. Salah satu di antaranya adalah dengan cara menjalani self care atau perawatan diri. Untuk anda yang menjalankan puasa dan menggunakan banyak sekali waktu di rumah, kalem saja di bawah ini terdapat beberapa inspirasi aktivitas self care yang dapat dilaksanakan saat puasa di rumah.

Memelihara Kulit

Tak perlu ke salon anda dapat mengisi waktu senggang di rumah saat berpuasa dengan memelihara kulit. Cobalah untuk memakai buatan eksfoliasi atau lulur yang dapat melepaskan beberapa sel kulit mati di kulit. Dengan demikian, anda dapat memperoleh kulit yang lebih kenyal, cerah, dan bersih. Sesudah lakukan eksfoliasi, janganlah lupa untuk mencucinya dengan bersih. Berikan pula buatan pelembap kulit supaya kulit terus terpelihara nutrisinya.

Memelihara Rambut

Menjalani perawatan rambut dapat menjadi inspirasi self care saat puasa di rumah. Jika umumnya anda cuman lakukan keramas dan memakai conditioner, sekali-kali menjalani perawatan seperti salon di rumah. Anda dapat pakai masker berbahan alami, masker siap pakai, atau hair oil. Janganlah lupa, pijat halus kepala supaya benak jadi santai. Jika sudah, basuh dengan bersih dan keringkan rambut. Selaku perawatan tambahan, anda pun dapat berikan hair tonic atau vitamin rambut. Bila anda mempunyai rambut yang diwarnai atau kerap di-styling, anda perlu lebih teratur untuk menjalani perawatan extra ini.

Jauhi Media Sosial

Saat dipertemukan dengan waktu kosong, sering kita memutuskan untuk scrolling sosial media. Sering scrolling berlangsung beberapa jam dalam waktu lama. Kecuali menghabiskan waktu, memeriksa sosial media dalam waktu lama bakal menjadikan anda merasa kecapekan. Bahkan juga, menurut riset paparan sosial media dapat menambah rasa khawatir. Karena itu, seharusnya anda lakukan aktivitas yang lain yangg bisa menambah kualitas ibadah anda.

Masih tetap Olahraga

Walau tengah berpuasa, tidak berarti aktivitas olahraga disetop seutuhnya. Saat puasa, anda perlu pilih olahraga ringan dan saat yang cocok untuk melakukan olahraga. Misalkan jogging atau jalan kaki pada sore hari mendekati waktu buka. Anda pun dapat menjalani latihan stretching supaya otot badan tak kaku. Kecuali dapat menambah kesehatan badan, olahraga pun akan menolong anda menurunkan depresi . Jadi, tidak boleh dilewatkan.

Menyediakan Makanan Sehat

Memelihara nutrisi pada bulan puasa tentunya merupakan rintangan tertentu untuk seluruh orang yang menjalaninya. Menu buka dan sahur perlu dipersiapkan sebaik-baiknya supaya gizi terpenuhi dan beribadah berjalan mulus. Karena kita lebih mudah menderita dehidrasi, sakit di kepala atau konstipasi jika salah pilih jenis makanan untuk sahur dan buka. Makanan pedas, gorengan, tinggi gula, dan bersantan ialah beberapa jenis makanan yang harus dijauhi.

Itu lah berbagai inspirasi selfcare di rumah saat berpuasa yang dapat anda coba.

Baca Juga: