RajaKomen

5 Cara Membersihkan Sofa yang Tepat

11 Jul 2022  |  52x | Ditulis oleh : Admin
5 Cara Membersihkan Sofa yang Tepat

Sofa adalah property rumah yang kerap sekali digunakan. Tidak aneh jika sofa rumah Anda kelihatan kotor, baik lantaran debu atau tumpahan makanan dan minuman. Guna menyelesaikan hal ini, dapat dilakukan dengan cara mencuci sofa agar kelihatan bersih lagi.

Berikut ini cara membersihkan sofa yang tepat diantaranya :

Singkirkan Debu dan Kotoran Di Sofa

Buat mendapatkan kebersihan optimal, hal pertama kali yang penting dilakukan sebelum membersihkan sofa ialah dengan menyingkirkan debu ataupun kotoran yang melekat di sofa terlebih dulu. Pada proses ini dapat memakai alat berbentuk lap kering, kemoceng dan mesin pengisap debu yang mempunyai ujung berlapis bulu agar kain dan pelapis sofa tak rusak. Anda dapat membersihkan sofa dengan alat yang simpel tetapi juga dapat memilih alat yang lebih mutakhir. Sofa pun dianggap lumayan gampang dalam sisi perawatan dan Anda dapat mencuci sofa sendirian.

Tuang Cairan Pembersih Sofa

Sesudah dinilai sofa telah bebas dari kotoran dan debu, cara berikutnya yang mesti dilakukan ialah menumpahkan cairan pembersih pada wadah atau baskom. Biasanya, cairan pembersih sofa dapat berbentuk detergen yang di campur oleh air hangat dan aduk dengan cara rata sampai mengeluarkan busa yang banyak. Dengan demikian biaya yang dipakai akan lebih irit dan murah. Melakukan pembersihan sofa dengan memakai cairan pembersih memang dipandang lumayan ampuh untuk mencuci sofa secara total.

Basahi Sofa Memakai Air

Sebelum menuju ke cara seterusnya, hal utama yang penting dilakukan ialah membasahi area sofa yang terkena bintik makanan maupun minuman memakai air terlebih dulu. Langkah ini dilakukan guna memudahkan proses pencucian sofa supaya lebih mengirit waktu dan energi. Proses membersihkan sofa dengan memakai air pun dipandang lebih efektif dan irit biaya. Anda dapat memilih bermacam jenis opsi yang instan dan dominan untuk mencuci sofa dengan lebih efisien dan efektif.

Membersihkan Bintik Kotoran pada Sofa

Banyak orang umumnya akan melakukan makan dan minum di sofa, sampai tak sengaja menyisakan bintik di situ. Bintik yang tersisa di sofa dapat dibersihkan cuma dengan dengan modal kain lap dan cairan pembersih saja. Pertama sekali, celup kain lap ke cairan pembersih yang telah tercampur air setelah itu lap pada bagian sofa yang terkena bintik. Gosok hingga bintik pada sofa lenyap.

Membersihkan Semua Permukaan Sofa secara Merata

Cara seterusnya yang penting dilakukan ialah dengan mencuci semua permukaan sofa. Pertama kali, celup kain mikrofiber pada cairan pembersih. Upayakan kainnya berasa lembap dan tak terlampau basah. Sesudah itu, usap bagian permukaan sofa secara merata dan biarkan selama sejumlah waktu supaya semua kotoran yang terdapat di permukaan sofa dapat terlepas.

Proses Pengeringan Sofa

Sesudah sofa telah usai dibersihkan, hal paling akhir yang dilakukan ialah menjalankan proses pengeringan pada sofa. Banyak orang umumnya menjalankan proses pengeringan dengan membawa sofa selanjutnya menjemurnya di luar. Tetapi terdapat langkah yang lebih efisien yakni mengeringkan memakai alat pengering rambut yang telah tersambung ke stopkontak, lantas tujukan ke sofa secara rata.

Sesudah melakukan proses mencuci sofa selaras panduan dengan tepat, maka Anda akan memperoleh hasil bagus juga. Sofa akan kembali bersih dan akan terasa enak ketika dipakai untuk santai ataupun bergabung dengan keluarga ataupun rekan.

Baca Juga: