RajaKomen

Taman Suropati, Tempat Wisata di Jakarta yang Tepat untuk Rekreasi Bersama Keluarga di Akhir Pekan

4 Jul 2022  |  263x | Ditulis oleh : Admin
Taman Suropati, Tempat Wisata di Jakarta yang Tepat untuk Rekreasi Bersama Keluarga di Akhir Pekan

Salah satu taman yang dapat kamu jadikan tempat berakhir pekan bersama dengan keluarga adalah Taman Suropati. Bertempat di Jalan Taman Suropati No. 5 RT. 05 / RW. 05, Menteng, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, taman ini dapat kamu nikmati secara gratis karena semua pengunjung tidak perlu membayar biaya tiket. Apalagi, Taman Suropati pun buka selama 24 jam, jadi kamu dan keluarga bebas memilih waktu untuk berkunjung. Terletak di pusat kota Jakarta, ini dia aktivitas apa saja yang dapat dinikmati di Taman Suropati!

Aktivitas di Taman Suropati

Taman Suropati mempunyai luas sebesar 16 ribu meter persegi sehingga cocok digunakan untuk bersantai atau melakukan olahraga bersama keluarga. Di dalamnya terdapat empat taman berbentuk lingkaran dan ditambah dengan air mancur yang indah.

Suasana taman ini pun teduh dan sejuk karena dipenuhi oleh beragam jenis pohon-pohonan dengan warna yang memanjakan mata. Mulai dari pohon bungur, tanjung, ketapang, sawo kecik, dan mahoni. Lalu ada pula beberapa patung yang dapat kamu temukan di sini. Patung-patung itu merupakan karya para seniman yang berasal dari Asia Tenggara.

Dengan suasana yang teduh, kamu dapat menikmati piknik atau waktu bersantai bersama dengan keluarga di sini. Kamu pun dapat melihat kehadiran burung-burung merpati dan ayam katek. Tidak jarang, para pengunjung berinteraksi langsung dengan burung dan ayam untuk memberi makan atau sekedar melihat-lihat.

Di samping itu, kamu juga dapat berkunjung di pagi atau sore hari untuk  melakukan olahraga. Udara di taman ini cukup segar untuk melakukan aktivitas fisik di luar ruangan. Kamu bisa senam, jogging, bersepeda di area taman atau berjalan kaki mengelilingi taman.

Fasilitas Taman Suropati

Di taman ini, ada beberapa fasilitas umum yang dapat kamu nikmati dan menunjang aktivitas luar ruangan. Pertama, ada jogging track dengan permukaan datar dan berbatu. Kedua lintasan ini bisa membantu kamu untuk melakukan olahraga dengan lebih nyaman.

Di taman ini kamu juga dapat menemukan perpustakaan mini. Kamu dapat membaca dan meminjam buku secara gratis. Bila telah selesai membaca, kamu hanya cukup kembalikan buku ke rak supaya orang lain bisa juga menikmatinya. Malah kamu juga bisa donasikan buku-buku yang telah tak terpakai di rumah.

Di samping itu, ada pula bangku-bangku yang bisa digunakan untuk beristirahat di taman. Ada pula fasilitas lain seperti toilet dan gazebo yang bisa kamu gunakan. Tetapi, taman ini tidak mempunyai fasilitas lahan parkir dan mushola sehingga umumnya pengunjung memarkirkan kendaraan di Masjid Sunda Kelapa yang jaraknya tak terlampau jauh dari taman. 

Di tengah pandemi, Taman Suropati pun masih beroperasi secara normal. Namun, kamu tetap perlu menerapkan protokol kesehatan ketika berkunjung ke sini. Selalu gunakan masker dan cuci tangan dengan bersih.

Bagaimana, Taman Suropati ini cocok 'kan dimasukkan ke dalam rencana akhir pekan kamu? Jangan lupa ajaklah keluarga dan teman-teman untuk menghabiskan waktu bersama di taman ini!

Berita Terkait
Baca Juga: