RajaKomen

7 Tempat Wisata Alam di Bogor yang Baik untuk Self Healing

22 Agu 2022  |  72x | Ditulis oleh : Admin
7 Tempat Wisata Alam di Bogor yang Baik untuk Self Healing

Kita barangkali kerap merasakan capek secara emosional dan fisik. Perasaaan itu sekali-sekali mengganggu aktivitas setiap hari sehingga self-healing bisa menjadi salah satu proses untuk memulihkan kehidupan normal. Cara paling baik self-healing adalah dapat beristirahat cukup, merawat diri, dan melakukan meditasi untuk membantu menyegarkan pikiran dan mental supaya selalu positif, sekalian meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan seseorang. Beragam cara itu juga bisa kamu lakukan dengan langkah mudah, seperti mendatangi destinasi yang dekat dengan alam.

Berikut 7 tempat wisata alam di Bogor nan cantik untuk self-healing.

Telaga Saat Puncak

Telaga Saat Puncak adalah tempat wisata alam yang menyajikan pesona menakjubkan. Mempunyai sebuah danau besar yang dikitari pohon-pohonan dan perkebunan teh. Udara disini termasuk dingin dan sejuk. Tidak cuma itu, ada juga panorama Gunung Kencana dan Gunung Gede Pangrango yang bikin pemandangan sekitar kian indah. Tempat ini cocok sekali untuk kamu yang tengah memerlukan ketenangan dan merelaksasi pikiran dengan suasana alamnya yang masih asri.

Lokasi: Cibulao, Tugu Utara, Cisarua, Bogor

Curug Seribu

Bagi kamu yang letih dengan pekerjaan dan hiruk pikuk perkotaan, tidak ada salahnya untuk mampir ke Curug Seribu. Objek wisata ini mempunyai curug eksotis yang memuaskan mata. Airnya yang jernih dan deras menjadikan tubuh, jiwa, dan raga kembali bugar. Kabarnya, dinamakan demikian karena untuk sampai ke destinasi ini harus menuruni anak tangga yang berjumlah 1000.

Lokasi: Gunung Sari, Pamijahan, Bogor

Desa Wisata Malasari

Mau self-healing di tempat yang jauh dari kebingaran? Kamu dapat berkunjung ke Desa Wisata Malasari untuk menenteramkan pikiran. Mempunyai banyak variasi destinasi alam seperti bukit, gunung, sungai sampai kebun teh membuat desa ini memiliki daya tarik yang mengagumkan. Kamu juga dapat berduduk santai sembari menikmati hembusan angin sekaligus menghirup segarnya udara.

Lokasi: Jalan Karamat Banteng, Nanggung, Bogor

Aranya Coffee And Forest

Kerap nyantai dan nongkrong di kedai kopi? Ada alternatif kafe baru dengan nuansa hutan yang pas untuk healing. Dikitari oleh pohon pinus, kamu bisa ngopi sembari memandangi pohon-pohonan di sekitar. Pemandangan dan suara alam yang menenangkan pun membantu kamu memberikan ruang pada diri sendiri.

Lokasi: Jalan Tapos Lbc, Caringin, Bogor

Gunung Pancar

Salah satu cara healing paling baik adalah dengan menyatu bareng alam. Pergi camping di Gunung Pancar dapat menjadi pilihan destinasi untuk berakhir pekan. Di samping itu ada pemandian air panas untuk menghilangkan penat dan memanjakan diri. Gunung Pancar  pun tepat untuk kamu yang menyukai situasi tenang dan mencintai alam terbuka. Pegunungan dan hutan pinus di sekitarnya menambah atmosfer healing kian lengkap.

Lokasi: Taman Wisata Alam Gunung Pancar, Kp. Ciburial, Bogor

Taman Wisata Rusa

Sebuah riset menyatakan dekat dengan hewan itu bisa meningkatkan kesehatan mental dan fisik. Malahan hal itu dapat menjadi hal yang penting untuk kelangsungan kesejahteraan manusia. Oleh sebab itu, Taman Rusa Giri Jaya Cariu hadir untuk mempertemukan kamu dengan rusa-rusa yang ramah dan lucu. Cara ini sekaligus untuk mengurangi rasa stres supaya mood kamu menjadi lebih baik kembali.

Lokasi: Buana Jaya, Tanjungsari, Bogor

Kopi Tubing

Menghirup udara segar merupakan satu alternatif bagi kamu yang tengah letih dan butuh penyegaran. Di Kopi Tubing kamu bisa melepaskan pikiran berat dan rutinitas sesaat. Melihat pemandangan hamparan sawah hijau dan pohon-pohonan sembari menikmati secangkir kopi hangat akan menjadi salah satu saat terbaik. Kamu pun dapat mencoba wahana river tubing untuk bersantai sembari bermain air.

Lokasi: Jalan Gunung Menir, Ciasihan, Pamijahan, Bogor

Nah, itu dia 7 tempat wisata alam di Bogor yang baik untuk self healing. Bagi kamu yang tertarik melakukan self-healing ke salah satu tempat wisata itu, jangan lupa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan kebersihan.

Berita Terkait
Baca Juga: