Hijab.id

5 Destinasi Wisata Di Rembang yang Menakjubkan

13 Jun 2022  |  17x | Ditulis oleh : Admin
5 Destinasi Wisata Di Rembang yang Menakjubkan

Pernahkah Anda mendengar daerah yang namanya Rembang, di Jawa Tengah? Tahukah Anda objek wisata di Rembang tergolong salah satu yang paling baik dan eksotis di Indonesia? Tak cuma dianugerahi pantai yang bernuansa tropis, dengan panorama laut yang biru dan pasir putih, Rembang mempunyai banyak destinasi wisata lain yang tidak kalah kerennnya dengan yang terdapat di Semarang, Solo, Yogyakarta, atau bahkan Magelang, kota dengan objek wisata terkenal di Jawa Tengah.

Bila Anda penasaran dengan objek wisata di Rembang, nuansa yang disajikan dan atmosfer keren, yang bisa dibilang tak kalah dengan yang terdapat di Solo, Magelang, bahkan Jepara maupun Semarang, berikut ini 5 destinasi wisata di Rembang yang patut untuk didatangi.

1. Pantai Dampo Awang

Sesampainya di sini mata akan segera dimanjakan dengan hamparan pantai yang indah. Anda pun bebas melakukan apapun, seperti berenang, sekedar jalan-jalan, atau duduk-duduk nyantai di gazebo pantai sembari  menenangkan pikiran diiringi senja dan angin sepoi-sepoi.

Oya, perkembangan wisata di Pantai Dampo Awang telah kian maju! Di samping menikmati suasana pantai, ada pula kegiatan outbound yang menyenangkan dan Jembatan Zen Channel yang indah dijadikan spot foto.

Alamat: Rembangan, Tasikagung, Kec. Rembang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah

Jam buka:

  • Senin, Selasa, Jumat: Tutup.
  • Rabu, Kamis, Sabtu: 07.00-20.00 WIB.
  • Minggu: 07.00-17.00 WIB.

Harga tiket: Mulai dari Rp5.000

 

2. Pantai Binangun

Perjalanan healing Anda akan semakin syahdu bila singgah ke pantai Binangun. Mengapa? Sebab Anda bisa langsung melihat aktivitas masyarakat setempat yang pekerjaannya sebagai nelayan. Warga di sana pun amat bersahabat. Siapa tahu bisa memperoleh ilham yang menjadikan kita tambah bersyukur dengan hidup.

Bila Anda pencinta kuliner seafood, wajib sekali mencoba menu seafood segar di sini. Ikan dan hewan laut lainnya merupakan salah satu komoditas terbesar di Rembang. Demikianlah sebabnya, harga seafood segar di Rembang amatllah terjangkau. Fasilitas yang terdapat di sekitar Pantai Binangun pun kian lengkap dengan hadirnya pembangunan hotel, restauran, rest area dan lain sebagainya.

Alamat: Kebun & Sawah, Binangun, Kec. Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah

Jam buka: Setiap hari, 06.00-18.00 WIB

Harga tiket: Rp5.000

 

3. Pantai Karang Jahe

Salah satu objek wisata di Rembang lainnya yang mulai berkembang ialah Pantai Karang Jahe. Kecuali hamparan pasir putih yang nyaman selaku tempat rileks, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas lainnya seperti menjelajah dengan ATV untuk menelusuri pantai.

Guna menikmati liburan di lokasi ini, Anda tidak perlu merogoh kocek sama sekali alias gratis, walau masih mesti mengeluarkan uang untuk biaya parkir. Usut punya usut nama Pantai Karang Jahe dipilih jadi nama dari tempat ini lantaran di lokasi objek wisata ini banyak ditemui serpihan karang yang berbentuk seperti jahe.

Alamat: Punjulharjo, Kec. Rembang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah

Jam buka:

  • Senin, Selasa, Kamis, Jumat, Minggu: 08.00-15.00 WIB.
  • Rabu: 08.00-15.09 WIB,
  • Sabtu: 08.00-16.00 WIB

Harga tiket: Gratis

 

4. Pantai Caruban

Anda gemar berkemah? Pantai Caruban merupakan salah satu pantai yang menyajikan spot untuk berkemah. Di samping sejuk untuk berkemah, penyewaan alat camping juga relatif terjangkau. Apalagi, lokasi inipun aman lantaran ombaknya tak berbahaya.

Kabarnya, senja hari merupakan saat paling ideal untuk ada di Pantai Caruban. Udara amat sejuk, langit berwarna oranye kemerahan, demikian menawan. Anda pun bisa menyaksikan siluet kapal pencari ikan yang kembali pulang.

Alamat: Gedongmulyo, Kec. Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah

Jam buka:

  • Senin: 05.00-18.00 WIB.
  • Selasa: 05.00-18.30 WIB.
  • Rabu: 05.00-18.45 WIB.
  • Kamis: 08.00-19.00 WIB.
  • Jumat: 08.00-18.15 WIB.

Harga tiket: Rp5.000

 

5. Pantai Jatisari

Anda perlu tempat untuk menyendiri? Pantai Jatisari di Rembang barangkali akan cocok untuk menjernihkan pikiran. Tempat ini masih jarang dikunjungi, malahan oleh warga setempat sendiri. Pantai ini memberikan kecantikan yang berbeda dari pantai Rembang yang lainnya, yaitu paduan dari deburan ombak di pesisir pantai yang jernih serta tebing-tebing tinggi. Lantaran adanya lembah-lembah tinggi tersebut, maka pantai ini tak terlampau panas. Sehingga lokasi ini tepat sekali bagi Anda yang perlu ketenangan untuk rileks, menikmati angin sepoi-sepoi. Anda tidak ditarik biaya sepeserpun untuk bisa rileks di sini.

Alamat: Jatisari, Sluke, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah

Jam buka: Setiap hari, 08.00-18.00 WIB

Harga tiket: Gratis

Ternyata tidak sedikit objek wisata di Rembang yang menarik, bukan? Terkesan menjadikan Kabupaten Rembang sebagai destinasi wisata Anda selanjutnya?

Berita Terkait
Baca Juga: