RF

3 Tempat Wisata di Kota Manado yang Hits dan Instagramable

27 Feb 2022  |  111x | Ditulis oleh : Admin
3 Tempat Wisata di Kota Manado yang Hits dan Instagramable

Manado adalah salah satu kota di Provinsi Sulawesi Utara yang menawan dengan daya tarik alamnya. Tak cuma tempatnya yang gampang dijangkau, ada beberapa tempat tujuan wisata di Manado yang hits dan instagramable.

Beberapa tempat tujuan wisata di Kota Manado banyak memperkenalkan wisata alam yang memuaskan mata dengan sejuta daya tarik dan pemandangan alam.

Yup, bagi anda yang merasa penasaran seperti apa sih keelokan wisata di Manado, di bawah ini adalah tempat-tempat tujuan wisata di Manado terkini dan hits yang harus didatangi:

Puncak Tetetana Kumelembuai

Ini nih salah satu tempat tujuan wisata Manado baru yang hits dan instagramable. Puncak bukit ini berada di Desa Suluan, Kabupaten Minahasa yang berbatasan dengan Kelurahan Kumelembuai, Kota Tomohon. Perjalanan ke puncak Tetetana Kumelembuai membutuhkan waktu kira-kira 30 menit dari pusat kota. Tidak usah cemas anda nanti akan kesasar sebab relatif gampang kok menjumpai tempatnya dengan terpampangnya papan penunjuk arah. Apalagi, warga sekitarnya juga amat ramah bila dimintai pertolongan info tempat.

Di puncak ini anda dapat melihat indahnya Gunung Klabat dan Kaki Dian Minut. Di tempat ini pula ada aneka jenis bunga yang berwarna warni tentunya elok ditatap. Satu hal yang memukau dari puncak Tetetana ini ialah ketika matahari tenggelam dengan amat indahnya. Anda cukup bayar sebesar Rp10.000 untuk tiket masuk dan telah dapat merasai taman yang cantik dan instagramable.

Taman Laut Tumbak

Nyatanya telah tidak merupakan suatu rahasia lagi jika daerah Sulawesi Utara benar-benar gudangnya surga dunia. Ada surga terpendam di Manado atau lebih tepatnya di Minahasa Tenggara, namanya Taman Laut Tumbak. Jarak tempuhnya relatif jauh sebab membutuhkan waktu sampai 3 jam memakai jalur darat. Oleh sebab itu, masih sedikit pengunjung yang datang.

Tetapi, di kala anda tiba di tempat, anda akan disuguhi dengan panorama alam laut yang demikian cantik memesona. Laut luas yang menyajikan daya tarik biru. Jika anda pecinta laut, tempat tujuan wisata di Manado yang satu ini tepat bagi anda.

Dengan hamparan laut biru yang bening ini anda dapat menjalani kegiatan snorkeling bareng keluarga atau teman-teman. Anda akan menemui bermacam ragam spesies ikan yang hidup di perairan Pulau Tumbak, tak terkecuali pula spesies terumbu karangnya yang memukau.

Air Terjun Ratahan Telu

Senang dengan nuansa yang adem dan sejuk? Anda dapat mendatangi tempat tujuan wisata di Manado yang satu ini. Dipastikan anda akan senang dengan air terjun yang turun dan menyelimuti tubuh. Tempat Air Terjun Ratahan Telu ada di wilayah pelosok jadi untuk menjangkau ke sana anda mesti memakai kendaraan lalu dilanjutkan dengan perjalanan kaki ke tempat air terjun. Ketika anda telah tiba di tempat tujuan, maka seluruh rasa letih anda akan segera terobati dengan melihat keelokan dan kesegaran air terjun.

Tahukah anda jika salah satu pesona terpenting dari Air Terjun Ratahan Telu yakni hadirnya 3 air terjun dalam satu lokasi. Air terjun yang pertama, tingginya sekitar 20 meter, yang kedua kira-kira 30 meter, dan yang ketiga 50 meter. Bila anda memejamkan mata di situ, anda akan merasakan ketenangan sebab yang terdengar cuma suara air terjun dan kicauan burung saja. Tidak hanya itu pula dapat merasakan hamparan air terjun yang jatuh ke bawah sehingga merasa adem dan sejuk.

Di samping air terjun, anda dapat menemui jembatan klasik yang ditutupi oleh lumut sehingga menjadikan jembatan ini tampak amat klasik. Dan pastinya jembatan itu pun dapat menjadi spot yang amat menawan bagi anda yang amat senang mengambil photo.

Yup, itulah 3 tempat wisata Manado terkini dan hits yang harus anda datangi di saat anda bertandang ke Manado.

Berita Terkait
Baca Juga: