RajaKomen

3 Manfaat Kulit Kentang Bagi Rambut

19 Feb 2022  |  115x | Ditulis oleh : Admin
3 Manfaat Kulit Kentang Bagi Rambut

Salah satu manfaat kulit kentang bagi rambut ialah untuk memulihkan warna rambut yang telah memutih. Anda sendiri barangkali tidak mengira bila nyatanya kulit kentang mempunyai khasiat bagus bagi rambut. Sejauh ini kita cuma mengetahui manfaat dari kentang cuma sebatas pengganti nasi yang baik untuk diet. Kentang pun lebih terkenal sebagai sayuran dan bahan pembuat makanan yang lainnya.

Adapun bagian kentang yang dapat digunakan untuk memelihara rambut ialah bagian kulitnya. Disamping tak mempunyai efek samping berbahaya seperti pada perawatan rambut yang menggunakan bahan kimia, pemakaian kulit kentang pun cukup mudah. Tinggal dikupas saja kentang dan ambillah kulitnya lantas rebuslah kira-kira 25 menit. Sesudah mendidih, matikan kompornya, saring airnya dan biarkanlah dingin lantas terapkan pada rambut.

Nah supaya lebih wangi Anda dapat membubuhkan minyak esensial pada air kulit kentang itu. Lantas apa sajakah manfaat kulit kentang bagi rambut Anda?

1. Merangsang Pertumbuhan Rambut

Rambut merupakan mahkota untuk kita dan berpengaruh terhadap penampilan sehingga mesti dijaga keadaannya. Memiliki rambut yang amat tipis tentunya menyebabkan penampilan menjadi kurang bagus. Rambut yang amat tipis dan sedikit diakibatkan oleh terhambatnya pertumbuhan atau karena kerontokan.

Tidak usah khawatir sebab Anda dapat menggunakan air rebusan kulit kentang supaya rambut bisa tumbuh lagi. Tambahkanlah telur dan beberapa tetes susu guna memperoleh hasil yang maksimal. Oleskan pada kulit kepala sembari dipijit, lakukanlah sebanyak 2-3 kali dalam seminggu. Rambut Anda akan lebat dan bagus kembali.

2. Mengatasi Rambut Beruban

Akibat pencemaran dan pengaruh gaya hidup saat ini tidak sedikit orang yang usianya masih cukup muda tetapi di kepalanya telah banyak tumbuh uban. Tentunya kondisi itu amat menyebabkan tidak nyaman untuk Anda. Bagaimanakah cara untuk mengatasinya? Anda tidak butuh cat rambut, cukup menggunakan kulit kentang saja. Oleskanlah air rebusan kulit kentang pada kepala dengan menggunakan kapas atau kuas. Lakukanlah secara teratur supaya warna rambut cepat menghitam kembali.

3. Menambah Ketebalan Rambut

Kandungan vitamin B amat berguna untuk menebalkan rambut Anda. Anda dapat memulihkan ketebalan rambut yang menurun karena kerontokan dan lainnya cuma dengan memanfaatkan rebusan kulit kentang saja. Mudah dan murah ‘kan?

Oleskanlah campuran gel lidah buaya dan air rebusan kulit kentang itu pada rambut lalu tunggu selama kira-kira 15 menit. Kemudian keramas dan dibilas dengan air bersih. Lakukanlah perawatan ini secara teratur yakni 3-4 kali dalam sebulan supaya rambut Anda menjadi lebih sehat sekaligus kuat.

Terbukti manfaat kulit kentang bagi rambut cukup menakjubkan dan di luar sangkaan. Bahannya gampang diperoleh dan harganya pun murah. Jadi, Anda dapat memanfaatkan kentangnya selaku penganan dan sisakanlah bagian kulitnya untuk dipergunakan sebagai perawatan rambut.

Berita Terkait
Baca Juga: