RajaKomen

Banyak yang Bilang Mahal, Ini Fakta Menarik Tentang Biaya Asuransi Kesehatan Sebenarnya

16 Mei 2022  |  94x | Ditulis oleh : Admin
PFI Mega Life

Anda mungkin salah satu dari mereka yang masih menganggap bahwa Biaya Asuransi itu mahal karena harus dibayar terus menerus setiap bulannya. Padahal faktanya biaya asuransi tidak semahal yang anda dan kebanyakan orang pikirkan. Padahal jika kita pertimbangkan kembali, kesehatan adalah modal utama dalam melakukan semua kegiatan termasuk bekerja mencari nafkah. Dan biaya untuk perawatan ketika kita terkena musibah sakit akan terasa berat karena tidak kita rencanakan sebelumnya.

Kita semua tahu bahwa semua orang memiliki resiko untuk sakit, yang kita tidak pernah akan tahu kapan musibah itu akan terjadi. Asuransi kesehatan akan menjadi sebuah payung yang akan melindungi pemilik polis asuransi dari serangan hujan penyakit. Karena hujan tidak akan pernah mau menunggu sampai membeli sebuah payung, agar tidak terkena hujan tersebut tentunya kita harus sedia payunh dulu sebelum hujan.

Disitulah pentingnya sebuah asuransi kesehatan yang akan siap melindungi ketika suatu saat kita membutuhkannya. Ketika anda sakit, dan anda harus berobat ke dokter atau rumah sakit. Masalahnya, biaya berobat tidak selalu terjangkau. Bila anda hanya menderita penyakit yang termasuk sederhana, biaya yang dikeluarkan kemungkinan tidak besar.

Namun, bila penyakit anda membutuhkan konsultasi dokter spesialis, obat yang banyak atau mahal, pemeriksaan medis atau bahkan harus menjalani rawat inap, biaya yang dibutuhkan tentu bisa naik berlipat-lipat. Belum lagi, biaya kesehatan di Indonesia umumnya naik 10%–15% setiap tahun, sementara pendapatan belum tentu mengalami kenaikan tiap tahun.

Nah, asuransi kesehatan berfungsi meringankan beban anda saat risiko tersebut terjadi. Akibatnya, anda tidak harus mendadak mengeluarkan uang tunai dalam jumlah besar atau pusing mencari sumber dana untuk membayar biaya pengobatan. Dengan adanya proteksi dari asuransi kesehatan, kehidupan dan kesejahteraan anda dan keluarga pun tidak akan terganggu oleh masalah kesehatan.

Jadi, bila ada yang bilang harga asuransi kesehatan itu mahal, sebenarnya tidak benar karena manfaat yang akan anda peroleh pun sangat setimpal. Anda dapat terhindar dari resiko kerugian finansial, mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak dan memadai, serta dapat lebih tenang menjalani hidup.

Sebaik-baiknya perlindungan, yang paling baik adalah pencegahan. Pastikan anda selalu menjalani gaya hidup sehat agar kesehatan senantiasa terjaga. Selain itu, agar dapat menjalani hidup dengan tenang, miliki perlindungan asuransi kesehatan yang akan meringankan beban saat musibah sakit menimpa anda.

Sekarang, sudah ada Asuransi Kesehatan seharga minuman boba mulai dari Rp20 ribu dengan manfaat hingga Rp100 juta, yang bisa langsung kamu beli di aplikasi Grab! PFI Mega Life bekerja sama dengan Grab Financial Group (GFG) meluncurkan produk asuransi penyakit kritis bernama Sobat Proteksi, yang bisa melengkapi perlindungan yang sudah Anda punya sebelumnya, seperti BPJS, serta akan memberikan manfaat tambahan untuk melindungi anda dari risiko penyakit kritis.

Setelah mengetahui mengenai fakta menarik tentang biaya asuransi dan pentingnya memiliki asuransi kesehatan. Tentunya anda tidak akan lagi menganggap bahwa biaya asuransi kesehatan itu mahal. Jika dibandingkan dengan segala manfaat yang akan anda dapatkan dari asuransi kesehatan, pembayaran premi yang kita bayarkan setiap bulan tentunya menjadi ringan dan murah.

Baca Juga: