RajaKomen

Ragam Cara Mengatasi Kulit Tangan Belang Agar Lebih Percaya Diri

25 Agu 2022  |  108x | Ditulis oleh : Admin
Ragam Cara Mengatasi Kulit Tangan Belang Agar Lebih Percaya Diri

Panasnya matahari ditambah tak menggunakan sunscreen dapat menyebabkan kulit kita jadi belang. Terlebih untuk para pengendara motor yang seringkali lupa memakai sarung tangan. Sehingga mengakibatkan kulit tangan belang. Belum lagi paparan debu dan polusi di jalanan yang kian bikin kulit terlihat kusam.

Nah, untuk bikin kulit tangan belang jadi lebih bersih dan putih, tentunya dibutuhkan perawatan lebih. Tetapi tenang saja, perawatannya cukup mudah dan tidak menguras isi kantong. Bagi anda yang memiliki permasalahan serupa, langsung saja simak beragam cara mengatasi kulit tangan belang agar lebih percaya diri berikut ini.

1. Masker Kulit Jeruk

Janganlah dibuang dahulu kulit jeruk yang tersisa. Kulit jeruk yang sering dianggap sebagai sampah, nyatanya dapat digunakan kembali. Khususnya untuk mengatasi masalah kulit tangan belang.

Pasalnya di dalam kulit jeruk itu terkandung vitamin C yang bisa menunjang untuk mencerahkan kulit sekaligus memutihkan kulit tangan belang karena paparan sianr matahari. Kandungan asam sitrat pun dapat bermanfaat untuk mengeksfoliasi kulit sehingga terlihat bersih dan cerah.

Cara membuatnya:

  • Campurkanlah kulit jeruk yang sudah dikeringkan dan menjadi serbuk dengan yogurt sampai berupa pasta.
  • Kemudian barulah diaplikasikan ke kulit tangan dan diamkan selama kira - kira 15 hingga 20 menit.
  • Bilaslah dengan menggunakan air bersih.
  • Supaya hasil yang diperoleh lebih optimal, anda dapat memakai masker kulit jeruk secara teratur 1 sampai 2 kali seminggu.

2. Masker Oatmeal dan Tomat

Terlampau kerap terkena paparan sinar matahari dapat menyebabkan kulit terlihat kusam dan rusak. Untuk memulihkannya, gunakanlah oatmeal dan tomat selaku bahan masker tangan. Disamping sebagai pengganti karbohidrat, rupa - rupanya oatmeal pun dapat dijadikan sebagai scrub alami yang sanggup menarik sel-sel kulit mati.

Sementara itu tomat mengandung likopen yang bisa menghindari kerusakan karena sinar matahari. Sehingga paduan keduanya amat baik untuk menunjang menarik sel kulit mati dan menjadikan tangan putih alami.

Cara membuatnya:

  • Campurkanlah 4 sdm oatmeal, 2 sdm yogurt, dan 2 sdm perasan tomat.
  • Setelah itu aduk-aduklah hingga campuran itu memiliki tekstur seperti odol atau pasta.
  • Kemudian oleskanlah campuran itu pada kulit tangan, diamkanlah selama kurang lebih 15 menit.
  • Terakhir, bilaslah dengan menggunakan air dingin.

3. Menggunakan Scrub Garam

Bagi anda yang mempunyai kulit tangan belang, coba manfaatkanlah garam untuk memulihkan warna kulit anda menjadi lebih cerah. Disamping tidak sulit, cara inipun dikenal amat efektif.

Cara membuatnya:

  • Pertama-tama, campurkanlah garam laut mati dengan 1/4 minyak zaitun atau dapat diganti dengan menggunakan minyak jojoba.
  • Lalu tambahkanlah 10 hingga 20 tetes minyak lavender atau atsiri eukaliptus.
  • Terapkan campurkan itu pada area kulit tangan yang belang.
  • Setelah itu dipijat secara lembut dengan gerakannya memutar selama kira - kira 15 menit.
  • Akhirnya bilaslah dengan air hangat - hangat kuku.

4. Gosokkan Kulit Tangan dengan Mentimun

Mentimun memiliki kandungan vitamin A yang bisa membantu mengendalikan pembuatan melanin. Di samping itu, mentimun diyakini bisa menghidrasi kulit dan menyebabkan kulit tangan jadi lebih lembut dan awet muda tanpa adanya kerutan. Kecuali dipakai untuk masker mata, timun pun dapat dimanfaatkan untuk membersihkan kotoran yang terdapat di kulit tangan sehingga kulit tangan akan terlihat putih.

Supaya kulit tangan anda putih dan terhidrasi, anda cuma butuh memotong mentimun menjadi irisan tipis, lalu digosokkan ke kulit tangan selama kira - kira 5 menit. Lantas taruh irisan mentimun di kulit selama kira - kira 15 menit dan bilaslah dengan bantuan air. Anda dapat memperoleh hasil optimal jika anda teratur melakukan perawatan ini 2 hingga 3 kali dalam 1 hari.

Nah, ternyata untuk mengatasi kulit tangan belang amatlah mudah. Tetapi walau begitu, anda pun mesti membiasakan untuk menggunakan sarung tangan saat berkendara supaya tangan anda tidak kembali kusam dan belang.

Berita Terkait
Baca Juga: