RF

7 Cara Membuat Rambut Cantik Bergelombang untuk Menunjang Penampilan

5 Jul 2022  |  108x | Ditulis oleh : Admin
7 Cara Membuat Rambut Cantik Bergelombang untuk Menunjang Penampilan

Dalam beberapa acara formal atau penting, rambut bergelombang dapat menjadi penunjang penampilan. Sayangnya, tak semua orang memiliki waktu untuk melakukan penataan rambut di salon kecantikan. Tetapi, hal itu tidak lagi menjadi masalah sebab cara membuat rambut bergelombang sebetulnya dapat diwujudkan di rumah.

Tidak mesti mempunyai hair tools sebab untuk membuat rambut bergelombang dapat dilakukan dengan alat-alat sederhana. Ini dia cara membuat rambutmu bergelombang yang dapat kamu tiru:

1. Pin Curls atau Jepit Rambut

Trik untuk membuat rambut bergelombang ini memang membutuhkan usaha dan memerlukan waktu tidak sebentar. Oleh sebab itu bila memang ingin melakukan cara itu, maka alangkah baiknya di malam hari.

Langkah yang dapat kamu lakukan adalah keramas rambut memakai sampo dan kondisioner. Ketika rambut masih agak basah, bagilah ke dalam beberapa bagian. Gulung setiap bagian hingga ke pangkal rambut, lantas sematkan pin curls.

2. Rol Rambut

Penggunaan rol rambut telah terkenal semenjak tahun 1960-an dan dapat merupakan cara alternatif untuk membuat rambut bergelombang. Di samping aman untuk rambut, hasil gelombangan pun condong lebih rapi dan halus.

Rol rambut itu juga tersedia dalam beragam variasi. Ada yang berbahan plastik ataupun velcro yang lebih menempel pada rambut. Perlu diketahui, cara ini memerlukan waktu yang sedikit lama, oleh sebab itu luangkan waktu sebelumnya.

3. Kepang Rambut

Di samping rol, mengepang pun termasuk jenis penataan rambut yang telah amat lama diterapkan. Untuk memberikan hasil yang lebih optimal, maka kepanglah rambut ketika menjelang tidur.

Untuk rambut yang masih dalam keadaan lembab menjadi dua bagian, lantas kepang menurut keinginan. Supaya gelombang pada rambut terlihat lebih alami, tidak boleh mengepangnya terlampau ketat. Gaya kepang Perancis barangkali dapat untuk jadi bahan pertimbangan.

4. Stick Roll

Sedikit berbeda dengan rol bulat, stick roll umumnya dibuat dari bahan busa silikon sehingga tidak sulit untuk dibengkokkan atau dipelintir. Tidak cuma itu, bahnnya juga cenderung lebih melekat ke rambut dan tidak gampang copot.

Bila mau membandingkannya dengan rol biasa, maka hasil penggunaan stick roll ini condong lebih awet dan nyata. Bandana juga dapat menjadi alternatif lain ketika tidak ada stick roll di rumah.

5. Cepol Rambut

Kiat ini merupakan cara paling gampang dan dapatdilakukan di mana saja berada. Caranya, aturlah rambut menjadi satu bagian, lantas pelintir dan cepol ke atas. Selipkan pulpen, stick roll maupun  jepit rambut, untuk menahan.

Bukalah rambut yang telah dicepol sesudah beberapa jam dan lihatlah rambut akan berubah menjadi nampak bergelombang dan cantik alami. Untuk hasil yang lebih awet, semprotkan sedikit hairspray pada setiap gelombang.

6. Leverag Hair Roller

Fungsinya mirip seperti stick roll, namun leverag berupa seperti per spiral yang lumayan lentur. Dengan begitu, leverag lebih mampu mengikuti alur rambut sehingga gelombang lebih kuat dan alami.

Caranya, bagilah rambut ke dalam beberapa bagian, selaras dengan jumlah gelombang yang diharapkan. Masukkan stik ke dalam curler, lantas gunakan hook untuk mencengkramnya. Tunggulah kira-kira 30 menit dan lihat hasilnya.

7. Sock Curl

Siapa kira, bahan alas kaki ini pun dapat memberikan hasil gelombang yang cantik. Pertama-tama, pastikan rambut dalam kondisi benar-benar kering. Letakkan kaos kaki pada ujung rambut secara melintang, lantas ikat mirip huruf U.

Diamkan selama satu malam, lantas gunakan jari untuk menyisirnya secara acak. Walau memakai kaos kaki bekas, pastikan kebersihannya supaya hasilnya maksimal dan rambut kamu tak menjadi bau.

Demikianlah ulasan tentang 7 cara membuat rambutmu cantik bergelombang. Untuk memperoleh hasil yang terbaik, lakukanlah langkah demi langkah dengan benar dan bersabar.

Baca Juga: