Hijab.id

6 Manfaat Kulit Semangka Bagi Wajah

3 Mar 2022  |  170x | Ditulis oleh : Admin
6 Manfaat Kulit Semangka Bagi Wajah

Umumnya buah semangka kerap dijadikan hidangan pencuci mulut sebab banyak mengandung air. Sesudah mengkonsumsi bagian daging buah semangka, tentu kulitnya akan langsung dibuang demikian saja. Padahal, kulit semangka mempunyai manfaat ajaib yang bisa diterapkan dalam jalinan perawatan kulit wajah.

Inilah beragam manfaat kulit semangka bagi wajah yang dapat anda miliki:

1. Meringankan jerawat

Jerawat adalah satu dari sebegitu banyak permasalahan kulit yang kerap dirasakan oleh nyaris seluruh orang. Berita baiknya, kulit semangka mempunyai manfaat sanggup meringankan jerawat yang anda alami. Hal ini lantaran daging semangka yang berwarna putih serta kulitnya mengandung Vitamin A, B6, dan C.

Kandungan itu berguna untuk melembutkan dan mengusir jerawat serta bercak bekas jerawat. Maka tidak aneh bila dipakai secara teratur sanggup mengatasi jerawat di wajah. Biar hasilnya lebih optimal, anda dapat menggosok-gosokkan bagian putih semangka itu pada wajah di pagi serta malam hari.

2. Mengendalikan minyak berlebih

Manfaat kulit semangka buat wajah ini tepat untuk jenis kulit yang berminyak ataupun yang kering. Kulit semangka mempunyai daya serap tinggi sehingga sanggup menangani kulit kering serta mengurangi timbulnya pembuatan minyak berlebih di wajah.

Kecuali itu, kulit semangka kaya akan vitamin A yang berguna untuk mengurangi ukuran pori-pori kulit dan mengurangi sekresi minyak berlebih dari kelenjar sebaceous. Cara memakainya lumayan gampang, oleskan bagian putih pada wajah lantas diamkan selama 20 menit serta basuh hingga betul-betul bersih.

3. Menangani kulit kering

Kulit semangka bagian warna putihnya banyak mengandung likopen yang berguna untuk menangani beragam permasalahan kulit. Salah satunya ialah menangani kulit kering serta kusam. Di samping itu, kandungan likopen ini pun dipercaya bisa menyebabkan wajah menjadi lebih fresh serta bercahaya.

Cara memakainya lumayan gampang, oleskan langsung bagian putih kulit semangka pada wajah serta diamkan selama 20 menit, lantas basuh hingga bersih. Supaya memperoleh hasil lebih optimal, jalani tiap-tiap hari.

4. Menghindari penuaan dini

Semangka adalah jenis buah-buahan yang banyak mengandung zat likopen, vitamin A dan C. Seluruh nutrisi yang dimilikinya ini bisa mengurangi paparan radikal bebas yang bisa menimbulkan garis-garis halus, keriput serta bintik-bintik hitam pada kulit wajah anda.

Sedangkan kandungan antioksidan di dalamnya bisa menurunkan radikal bebas dalam tubuh serta menghindari terbentuknya seluruh gejala penuaan kulit wajah. Pakai kulit semangka selaku masker secara teratur serta mengkonsumsi buahnya untuk memperoleh manfaat ini.

5. Menyingkirkan mata panda

Untuk anda yang senang tidak tidur pada malam hari tentunya tidak aneh dengan mata panda yang kerap timbul di bagian bawah mata, malahan menyebabkan penampilan menjadi kurang optimal. Untuk menanganinya, anda tak usah melakukan perawatan yang mahal serta membeli beragam jenis masker. Cukup terapkan kulit semangka bagian putihnya saja pada bagian mata panda itu seperti masker wajah. Lakukanlah dengan cara teratur sebelum tidur supaya hasilnya bisa lebih optimal.

6. Melembapkan kulit

Semangka diketahui sebagai buah yang akan air sehingga menjadikan tubuh serta kulit terhidrasi. Bila anda mempunyai kulit kering, cobalah lumatkan bagian putih kulit semangka, bubuhkan madu kemudian oleskan di wajah. Diamkan selama 20 menit untuk melembapkan kulit wajah, lantas dibasuh dengan air bersih.

Demikianlah manfaat kulit semangka bagi wajah yang dapat dimasukkan ke dalam daftar perawatan wajah alami anda. Sesudah tahu beragam manfaat ini, anda dapat menggunakan kulit semangka dengan lebih optimal serta tak langsung membuangnya.

Baca Juga: