Hijab.id

6 Manfaat Kacang Hijau bagi Kecantikan

5 Mei 2022  |  22x | Ditulis oleh : Admin
6 Manfaat Kacang Hijau bagi Kecantikan

Pada umumnya orang akan memasak kacang hijau jadi bubur yang enak dan sehat. Tetapi, tahukah anda, jika si bulat kecil berwarna hijau ini amat bermanfaat bagi kecantikan? Ini karena kacang hijau mempunyai peran anti-oksidan dan anti-inflamasi yang bisa menangani beragam masalah kulit seperti jerawat, ruam-ruam, dan iritasi.

Kandungan didalamnya diyakini baik dalam mencegah pigementasi dan menyembuhkan bintik-bintik di kulit ketimbang dengan vitamin C dan E. Nach, buat mengenali lebih terang apa saja manfaat kacang hijau bagi kecantikan, anda dapat memerhatikan aritek berikut hingga habis, ya.

1. Melembutkan Kulit

Siapa sih yang tidak mau mempunyai kulit muka yang lembut? Rasanya tiap-tiap wanita pasti mengharapkannya. Guna memperolehnya, anda dapat menggunakan kacang hijau. Ya, kacang hijau adalah bahan alami yang bisa dibuat menjadi selaku masker wajah. Caranya dengan merendam kacang hijau bersama susu segar sepanjang malam dan lumatkan pada pagi hari. Selanjutnya, terapkan campuran itu di wajah yang sudah dibersihkan dan diamkan sepanjang 15-20 menit. Sesudah jadi kering, bersihkan dengan air dan keringkan memakai handuk. Ini akan menjadikan kulit muka anda lebih halus bila dijalankan dengan cara rutin.

2. Kencangkan Kulit Muka

Manfaat kacang hijau bagi kecantikan selanjutnya ialah bisa mengencangkan kulit muka. Kandungan protein didalamnya sanggup menangani keriput di kulit muka dengan cara alami dari dalam. Akibatnya kulit muka anda akan terasa kencang dan kelihatan lebih awet muda. Tidak berbeda seperti cara sebelumnya, anda dapat memanfaatkannya selaku masker wajah.

3. Menangani Minyak Berlebihan pada Kulit Muka

Seperti yang kita ketahui, minyak berlebih di kulit wajah dapat jadi asal masalah kulit, loh. Seperti komedo, jerawat, dan penyakit kulit yang lain. Di samping itu, minyak yang terlalu berlebih di kulit muka akan nampak lusuh dan kotor. Nah, dengan menggunakan kacang hijau sebagai masker muka, bisa menyejukkan kulit muka dengan cara alami, akibatnya minyak di kulit muka akan biasa dan maksimal lagi.

4. Menangani Jerawat

Jerawat bandel kadang menyebabkan rasa percaya diri menurun. Tetapi, saat ini anda dapat menghilangkannya dengan amat gampang. Yaitu dengan manfaat kacang hijau bagi kecantikan yang dibuat jadi masker. Caranya dengan merendam kacang hijau sepanjang malam dan lumatkan pada pagi hari. Janganlah lupa tambahkan satu sendok teh ghee dan terapkan ke semua permukaan wajah. Supaya lebih santai, anda dapat sekalian memijat muka anda dan diamkan selama lebih kurang 10 menit. Sesudah itu, baru membersihkan muka dengan air hangat dan keringkan memakai handuk. Jerawat anda akan lenyap bila menggunakannya dengan cara teratur, sedikitnya dalam tempo tiga minggu sekali.

5. Menyehatkan Kulit Kepala

Bukan cuma bermnafaat buat muka saja. Kacang hijau pun amat baik buat menyehatkan kulit kepala. Karena didalamnya terdapat zinc, kalsium, dan protein. Bila anda mengkonsumsinya dengan cara teratur dan rutin, ditanggung rambut anda akan terlindungi dari kerusakan rambut seperti, rontok, ketombe, dan hal yang lain. Di samping itu, pertumbuhan rambut anda akan lebih bagus lagi dari semula. Cara yang dapat anda laksanakan ialah dengan menjadikannya sebagai masker atau diolah jadi santapan seperti juice, kue, dan yang lain.

6. Mengangkat Kotoran pada Pori-pori dan Sel Kulit Mati

Kotoran yang melekat di kulit muka dan sel-sel kulit mati yang melekat di kulit muka akan menyebabkan kulit wajah jadi lusuh, kasar, dan bisa menimbulkan sumber tumbuhnya jerawat. Buat menangani hal ini, anda dapat menggunakan kacang hijau selaku masker wajah buat mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati di kulit muka anda.

Guna memperoleh manfaat kacang hijau bagi kecantikan, amat dianjurkan untuk menggunakan atau mengkonsumsinya dengan cara rutin, ya. Supaya hasil yang diperoleh juga memberikan kepuasan.

Berita Terkait
Baca Juga: