Tryout.id

Asus ZenBook 3 Deluxe UX490, Ultrabook Tertipis Usung Intel Core i7

20 Feb 2022  |  157x | Ditulis oleh : Admin
Asus ZenBook 3 Deluxe UX490, Ultrabook Tertipis Usung Intel Core i7

Melanjutkan kiprahnya di pasar gadget, Asus telah merilis sebuah ultrabook bernama ZenBook 3 Deluxe UX490. Ultrabook ini adalah versi anyar dari ZenBook 3 Deluxe UX390 yang diluncurkan pada medio tahun 2017 lalu.

Asus ZenBook 3 Deluxe UX490 mempunyai layar yang terbilang lebih besar jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Sekarang ultrabook itu mempunyai layar berukuran 14 inci dengan resolusi Full HD, yakni 1920 x 1080 piksel. Akan tetapi laptop ini pun mempunyai bezel yang amat tipis sehingga ukurannya tidak demikian berbeda jauh dari generasi pendahulunya. Ultrabook ini mempunyai ketebalan kira-kira 1,29 cm dengan bobot yang amat ringan, yakni lebih kurang 1,1 kg.

Disamping layarnya yang lebih besar, Asus ZenBook 3 Deluxe UX490 pun dibekali dengan dapur pacu yang mantap. Ultrabook ini dipersenjatai oleh prosesor Intel Core i7 8550U.  Intel Core i7 8550U itu sendiri adalah prosesor Intel Core generasi ke delapan atau dikenal juga dengan sebutan Kaby Lake R. Disamping itu, ultrabook ini pun ditopang dengan RAM yang memiliki kapasitas sebesar 16 GB dan media penyimpanan internal berupa SSD seluas 512 GB.

Guna mencukupii pendinginan di dalam bodi yang amat tipis, Asus menawarkan suatu sistem pendinginan yang amat canggih. Sistem pendinginan itu berbasis liquid crystal polymer yang dilengkapi dengan kipas yang mempunyai sirip cuma 0,3 mm saja. Lalu perangkat ini pun mempunyai tambahan heatpipe setebal 0,1 mm untuk menujukan panas ke lubang ventilasi yang tersembunyi di balik engselnya.

Pada sektor video ultrabook ini dibekali dengan fitur yang diberi nama ASUS Tru2Life Video Technology. Dengannya Anda tidak perlu cemas mata akan terkena paparan radiasi cahaya biru yang berlebihan yang tentu saja bisa merusak ketajaman serta fungsi retina mata. Pasalnya ASUS sudah membenamkan sebuah fitur yang diberi nama ASUS Eye Care Technology yang dapat mengurangi sampai 30% paparan cahaya biru yang bisa menimbulkan kerusakan mata.

Tidak cuma itu, pada touchpad pun dilengkapi fingerprint scanner yang dapat dipergunakan sebagai pengamanan biometrik. Terletak di pojok kanan atas pada bagian touchpad, pemindai sidik jari memudahkan pengguna saat membuka notebook dan kembali lagi ke Windows cuma  melalui sentuhan jari. Autentifikasi beragam program dan aplikasi pun dapat dilakukan dengan fitur ini.

Berpindah pada sisi audio, walau bentuknya tipis sekali, ZenBook 3 Deluxe memiliki tata suara yang terdiri atas 4 buah speeaker. Quad speaker system itu terdiri atas 2 buah speaker di bagian atas keyboard dan 2 lainnya ada pada bagian depan. Speaker itu didesain dengan teknologi ASUS SonicMaster Premium hasil karya sejumlah pakar tata suara dari Harman/Kardon.

Guna konektivitas yang lebih lengkap lagi, ASUS pun menyiapkan Mini Dock USB Type-C. Dengan Mini Dock ini pengguna akan memperoleh tambahan port USB 3.0, HDMI, dan USB 3.1 Type-C. Tidak lupa, sleeve exclusive pun tersaji untuk memudahkan pengguna ketika akan menenteng ASUS ZenBook UX490UA ke mana saja dia pergi.

Bila Anda adalah pengguna aktif yang seringkali memakai notebook di perjalanan dan memerlukan notebook yang memiliki kinerja tinggi dengan bodi yang ringan dan ringkas, Asus ZenBook 3 Deluxe UX490 ini barangkali cocok buat Anda. Di Tanah Air, Asus ZenBook 3 Deluxe UX490 ini dibanderol pada kisaran harga sekitar Rp25.299.000 dan dilindungi dengan garansi secara global selama 2 tahun.

Baca Juga: