RF

Cara Tampil Cantik dan Berkelas Tanpa Mengeluarkan Banyak Uang

25 Agu 2022  |  103x | Ditulis oleh : Admin
Cara Tampil Cantik dan Berkelas Tanpa Mengeluarkan Banyak Uang

Wanita ingin senantiasa tampak cantik dan berkelas. Untuk jadi berkelas, bukan artinya mesti senantiasa mengenakan pakaian formal, tetapi pada kecerdasan kita menarik perhatian tanpa harus berhias dengan cara terlalu berlebih.

Tetapi, umumnya, untuk tampak cantik dan berkelas, memerlukan bujet yang tak sedikit. Walau sebenarnya, kita tak mungkin menghabiskan uang cuma untuk masalah baju saja. Oleh sebab itu, yok simak berbagai tips berikut, supaya anda dapat tampil cantik dan berkualitas tanpa menghabiskan keuanganmu.

1. Perhatikan Cara Mengenakan Pakaian

Kunci utama untuk tampil cantik dan berkelas ialah dengan menghindarkan pakaian yang terlampau seksi. Walau pakaian itu akan membuat anda memperoleh perhatian dari lelaki, tetapi tidakkah anda risi dengan pandangan yang dilempar oleh mereka? Maka upayakan mengenakan baju yang masih tetap sopan.

2. Tampil Sederhana

Bagi anda yang kerap menghabiskan uang untuk beli baju yang mahal supaya kelihatan ‘wah', kelihatannya rutinitas ini harus diakhiri. Ketimbang membeli sebuah pakaian dengan harga yang mahal, lebih bagus gunakan bujet itu buat membeli aksesori yang berkelas.

Karena, biasanya yang jadi mahal dari suatu pakaian hanya mereknya, walau sebenarnya semua merek tak selalu memengaruhi cara pandang seseorang mengenai berkelas ataukah tidaknya diri anda dalam mengenakan pakaian. Masalah yang lebih utama dari merek ialah kapabilitasmu untuk ‘mix and match' secara pas pakaian yang anda pakai.

Walau perlu untuk memakai aksesori, tetapi hendaknya tak meletakkannya terlampau banyak. Yang paling utama dari aksesori ialah sejauh mana mereka akan mendukung pakaian anda, bukan banyaknya. Aksesori yang minimal tetapi berkualitas akan membuat anda terlihat anggun, sederhana, dan fokus. Jangan malah memakai gelang besar, jam tangan besar dan sejumlah cincin sekaligus. Anda tak ingin tampak terlalu berlebih?

3. Jangan Mau Jadi ‘Korban Fashion'

Supaya tetap tampil cantik dan berkelas, kita memang butuh ikuti trend fesyen yang tengah berkembang. Tetapi, jangan sampai masalah itu menyebabkan kita jadi fesyen victim atau ‘korban fashion'. Jadi, coba untuk tak mengikuti fesyen dengan cara terlalu berlebih karena masalah itu memanglah bukan kewajiban.

Lagi pula, siapakah yang menuntut anda mesti senantiasa berpakaian secara up-to-date? Jangan-jangan, cuma diri anda sendiri saja yang memang kurang percaya diri. Jangan sampai pula anda mengikuti satu gaya walau sebenarnya anda tak terlampau suka gaya berpakaian itu, apa cuma agar anda disebut trendi?

Jadi ‘korban fashion' cuma akan menyulitkan diri anda. Karena dari waktu ke waktu, tren selalu berubah, malah dengan waktu yang sebentar. Di samping menyulitkan, terlampau mengikuti tren fesyen akan memperberat keuangan. Untuk itu dianjurkan, pilih fesyen yang selaras dengan diri anda dan kepribadian anda karena terdapat kemungkinan anda cuma akan sekali-kali membeli pakaian yang anda senangi dan butuhkan. Maka anda dapat mengirit pengeluaran.

4. Pilih Pakaian Berkualitas

Supaya tampil cantik dan berkelas, memilih pakaian dengan kain berkualitas jadi hal perlu yang mesti kita cermati. Paduan rayon dan katun yang meresap keringat dan tak kaku adalah bahan yang cocok untuk t-shirt. Linen merupakan bahan yang tahan lama, meresap keringat dan tak gampang lusuh. Dan sutra dan satin, lebih pas dikenai buat acara resmi pada malam hari.

Memilih pakaian dengan bahan berkualitas, pasti akan lebih tahan lama dan membuat anda nyaman. Tak usah cemas dengan biaya. Karena, biaya yang anda keluarkan untuk sekali mengenakan pakaian mahal dan tahan lama akan lebih murah jatuhnya ketimbang pakaian yang harganya agak lebih rendah tetapi tak awet.

Di samping itu, pilih pakaian dengan warna yang kontras. Color block memang sempat jadi trend, tetapi seperti tren-tren lainnya, datang dan perginya color block terlampau cepat . Maka, hendaknya pilih beberapa warna pastel yang kalem, aman, dan hangat. Warna klasik ini akan lebih gampang diselaraskan dengan acara yang bakal anda hadiri.

5. Perhatikan Tubuh Anda

Mungkinkah anda akan tampil cantik dan berkelas, bila tak memerhatikan kecantikan wajah dan tubuh? Kecuali memerhatikan busana, pedulikanlah kecantikan dan kebersihan tubuh sejak saat ini. Seperti memerhatikan kebersihan muka dengan mencucinya sesudah melakukan aktivitas, memakai masker, sunscreen, dan perawatan kulit.

Selanjutnya, perhatikan juga tataan rambut anda. Karena, rambut yang teratur rapi akan makin mendukung gaya berpakaian anda. Dan yang tidak kalah perlu ialah memelihara kulit. Kulit yang indah tak mesti dengan warna putih atau kuning langsat karena pada dasarnya kita dilahirkan dengan ragam warna kulit yang lain. Yang paling penting ialah bagaimana kita memelihara kulit yang kita punyai.

Mempunyai kulit yang indah artinya mempunyai kulit yang mulus, lembut, dan tak kering. Caranya senantiasa beri pelembab untuk kulit anda, jalani ini setelah mandi. Gosokkan lotion halus kesemua badan anda. Janganlah lupa pula, scrub kulit anda dengan cara teratur buat menghilangkan kotoran pula kulit - kulit mati yang melekat.

Itu tadi sejumlah tips tampil cantik dan berkelas. Kecuali panduan di atas, perlu sekali untuk memastikan pakaian anda selalu bersih dan harum.

Berita Terkait
Baca Juga: