rajabacklink

6 Tips Berpakaian Supaya Nampak Tinggi dan Membuat Anda Percaya Diri

6 Jul 2022  |  41x | Ditulis oleh : Admin
6  Tips Berpakaian Supaya Nampak Tinggi dan Membuat Anda Percaya Diri

Kerap tidak percaya diri lantaran setiap kali memakai outfit justru tubuh kelihatan pendek? Tenang saja, dengan tips berpakaian supaya nampak tinggi yang akan dibagikan ini dijamin akan mengembalikan kepercayaan diri anda.

Memasuki  usia dewasa, umumnya tinggi badan tidak akan meningkat seperti ketika masih remaja. Bila and  sedang mengalami hal ini sampai menurunkan rasa percaya diri, mulai sekarang anda tidak perlu cemas lagi. Pasalnya ‘kekurangan’ ini sebetulnya dapat diakali dengan mempraktikan cara berpakaian supaya nampak tinggi.

Terlebih sekarang ada berbagai jenis pakaian yang dapat dipilih. Sebetulnya, anda cuma perlu memilih sesuai dengan gaya dan memilih model pakaian yang cocok untuk bentuk tubuh. Nah, di samping itu, jangan lupa untuk memperhatikan kenyamanan dalam berbusana. Jika anda ingin nampak lebih jenjang, berikut ada beberapa tips berpakaian supaya nampak tinggi yang dapat anda terapkan.

1. Pilih Pakaian dengan Ukuran yang Pas

Tips yang pertama dalam berpakaian untuk menciptakan ilusi supaya tubuh nampak tinggi, yakni pilihlah outfit dengan ukuran yang pas. Tak kekecilan maupun kebesaran. Karena mengenakan baju dengan ukuran oversize terlebih dipakukan dengan celana baggy cuma akan membuat anda nampak   pendek. Demikian juga dengan pakaian yang terlampau ketat, di samping membuat anda tak nyaman, anda pun akan menjadi pusat perhatian banyak orang. Jadi hendaknya pakailah pakaian yang panjang dan lebarnya sesuai dengan bentuk tubuh anda.

2. Kenakan Baju Bermotif Garis Vertikal

Kecuali memilih ukuran yang tepat, anda pun dapat  memakai baju bermotif supaya nampak tinggi. Nah, motif yang paling pas adalah garis vertikal sebab akan memberikan ilusi tubuh yang kelebihan lebih jenjang, sedangkan motif garis horizontal akan menciptakan tubuh nampak lebih berisi. Menurut fashion stylish Audree Kate, garis sejajar condong menyebabkan sebuah benda terlihat ramping dan panjang. Disamping itu, mengenakan baju dengan potongan yang lurus dan pas di tubuh pun akan menciptakan nuansa garis lurus ke atas dan ke bawah tubuh sehingga tubuh tampak tinggi.

3. Haighwaist Pants

Rasanya telah bukan rahasia lagi bahwa celana dengan model highwaist adalah salah satu kunci untuk dapat tampil lebih jenjang. Tips berpakaian supaya nampak tinggi yang dapat anda terapkan adalah dengan memadukan celana highwaist dengan tas berwarna vibran. Paduan itu akan membuat tampilan anda lebih menarik. Oya, jangan lupa gunakanlah sunglases dan chunky sneaker!

4. Pilih Warna-warna Monokrom

Memakai busana dengan banyak warna, memang dapat menyajikan kesan yang ceria pada pemakainya. Tetapi, tahukah anda, ternyata hal itu juga dapat memberikan pengaruh pada tubuh menjadi terlihat pendek. Lalu bagaimana solusinya supaya nampak tinggi? Disarankan untuk memilih warna-warna monokrom untuk menciptakan tampilan kohesif yang menjadikan mata terus bergerak ke atas dan ke bawah. Pilihlah atasan dan bawahan dengan warna yang sama supaya postur tubuh lebih panjang.

5. Pakai High Heels Berwarna Selaras dengan Pakaian

Sudah tidak heran bila high heels memang dapat membuat seseorang menjadi lebih tinggi beberapa centimeter. Oleh sebab itu penggunaannya menjadi salah satu tips berpakaian supaya nampak tinggi yang perlu diaplikasikan. Tetapi, untuk membuat tubuh terlihat tinggi tanpa menaikkan ukuran hak-nya, anda dapat mengenakan high heels berwarna senada dengan bawahan yang anda kenakan. Di samping itu, hindarilah memakai sepatu berhak dengan bagian depan lebih lebar untuk menciptakan ilusi kaki tampak lebih kecil.

6. Masukkan Baju ke Celana

Memakai baju oversize atau baju longgar sebetulnya tak masalah, asal saja anda dapat bisa mensiasatinya supaya nampak tinggi. Cara paling mudah untuk mensiasatinya ialah dengan memasukkan baju ke dalam pinggang celana. Di samping nampak lebih rapi, memasukkan baju ke celana pun bisa memberikan ilusi tubuh lebih ramping dan langsing.

Ternyata tips berpakaian supaya nampak tinggi dapat diterapkan dengan mudah. Jadi, anda tidak usah lagi bersedih bila mempunyai tubuh pendek, tetapi ingin nampak jenjang.

Berita Terkait
Baca Juga: