Hijab.id

6 Merek Fashion Terkenal dan Mendunia Asli Indonesia yang Paling Banyak Dicari

26 Jun 2022  |  46x | Ditulis oleh : Admin
6 Merek Fashion Terkenal dan Mendunia Asli Indonesia yang Paling Banyak Dicari

Buat para pencinta fahsion dan selalu mengikuti tren yang ada, membeli busana dengan merek fashion terkenal telah menjadi salah satu hukum wajib. Di samping sebagai kebanggaan diri, memakai baju bermerek tentu saja akan meningkatkan kepercayaan diri. Sehingga banyak orang yang pergi ke mall cuma untuk membeli baju baru dengan kualitas terbaik.

Merek fashion terkenal yang terdapat di mall, tidak cuma datang dari luar negeri saja. Tetapi, ada juga merek fashion terkenal yang asli Indonesia, bahkan telah mendunia. Untuk melihat apa saja merek-merek itu, berikut akan dibahas satu per satu.

Brand Fashion Asli Indonesia yang Terkenal dan Mendunia

Meskipun tingkat ekspor di Indonesia masih kalah cepat dengan negara-negara lain, tetapi Indonesia pun mempunyai banyak produk berkualitas yang berhasil menembus pasar luar negeri. Tidak cuma dipasarkan ke negara tetangga saja, tetapi merek fashion terkenal asli Indonesia, laris manis di puluhan negara. Bahkan banyak yang menyangka, sejumlah produk sebagai brand kenamaan luar negeri lantaran kualitasnya yang mengagumkan. Apa saja sih merek fashion terkenal dan mendunia asli Indonesia tersebut?

Osella

Sejak telah berdiri pada tahun 1987 lalu brand dengan nama Osella ini menyasar pada generasi muda Indonesia dengan gaya fashion yang mengikuti tren terkini. Sekarang merek asli Indonesia ini telah membuka lebih dari 50 cabang di Indonesia.

Phenomenal

Pencinta fashion tentunya telah mengenal merek fashion terkenal asli Indonesia yang satu ini. Produk dari Phenomenal yang paling laku di pasaran yakni kaosnya. Karena kaos itu mempunyai bahan yang lembut, nyaman, dan berkualitas. Kamu dapat menemukan brand ini di toko offline ataupun online.

Cotton Ink

Banyak yang menduga bila merek fashion terkenal ini adalah brand dari luar negeri. Meskipun namanya memakai bahasa Inggris, tetapi Cotton Ink merupakan salah satu produsen fashion asli Indonesia. Brand ini didirikan oleh Carlin Darjanto dan Ria Sarwono, berhasil memadukan kain tenun khas Indonesia dan kain lainnya sehingga terlihat kekinian dan tidak terhenti pada gaya atau model pakaian yang kuno.

EIGER

PT Eigerindo Multi Produk Industri atau lebih populer dengan sebutan EIGER merupakan salah satu merek fashion ternama yang sudah mendunia. Brand ini adalah asli kepunyaan orang Indonesia, yaitu Ronny Lukito, yang sudah berdiri semenjak 1993 di Bandung. Bagi kamu yang hobi berpetualang, naik gunung, tentunya telah familiar dengan produk ini.

Mereka tak cuma membuat sepatu saja, tetapi juga celana, tenda, dan lain sebagainya dapat kamu temui dengan merek kondang itu. Di samping kualitasnya yang menakjubkan, modelnya juga senantias berkembang dan memperoleh inovasi terbaru.

Nevada

Nevada meruapakan salah satu merek dagang asal Indonesia yang merintis bidang bisnisnya pada fashion busana. Nama Nevada terilhami dari salah satu kota di negasa AS. Untuk strategi pemasaran, Nevada sudah banyak meluncurkan produk-produknya di mall, khususnya Matahari Store. Produk yang mereka keluarkan, seperti alas kaki, jaket, rok, celana, tunik, kaos, dan kemeja.

Hammer

Hammer adalah salah satu merek yang telah berdiri semenjak tahun 1987 lalu, di bawah lindungan seorang Eddy Hartono yang dipayungi oleh PT Warna Mardhika. Brand yang membuat pakaian ini, kualitasnya tidak usah diragukan lagi. Karena sampai sekarang, Hammer senantiasa memberikan terobosan desain busana paling terkini.

Mereka sering membawa konsep stripes dan color. Brand Hammer amat tenar dengan produk fashion berbentuk skirt, blouse, dan kemeja. Ada juga celana, denim, sampai outwear yang siap bikin tampilanmu jadi lebih keren.

Nah demikianlah beberapa merek fashion terkenal yang mendunia asli Indoenesia. Dari sekian merek di atas, kamu lebih senang mengenakan merek fashion yang mana dari sekian merek di atas?

Baca Juga: