RajaKomen

Xiaomi RedmiBook 15 Tawarkan Desain Minimalis dengan Harga Rp 6 Jutaan

19 Feb 2022  |  137x | Ditulis oleh : Admin
Xiaomi RedmiBook 15 Tawarkan Desain Minimalis dengan Harga Rp 6 Jutaan

Bertepatan dengan perilisan Redmi Note 10 5G, Xiaomi pun meluncurkan RedmiBook 15. Kecuali hadir di Indonesia untuk pertama kalinya, keberadaan laptop ini sekaligus menandakan debut perdana bagi Xiaomi RedmiBook 15 secara global.

Menurut Alvin Tse sebagai Country Director Xiaomi Indonesia, Indonesia dipilih sebagai negara perdana untuk perilisan RedmiBook 15 karena Indonesia adalah pasar yang utama dan menarik bagi pabrikan asal Tiongkok tersebut.

Selain itu juga tidak terlepas dari eksistensi Mi Fans Indonesia yang amat besar merupakan daya tarik tersendiri untuk perusahaan. Terlebih kesiapan infrastruktur purna jual Xiaomi telah banyak tersebar di beberapa wilayah di Indonesia.

Itulah penyebab Xiaomi amat bergairah merilis RedmiBook di Indonesia. Lalu bagaimanakah dengan spesifikasi RedmiBook 15 ini? Simaklah ulasan berikut ini!

Spesifikasi Xiaomi RedmiBook 15

RedmiBook 15 datang untuk melengkapi tawarannya kepada Mi Fans dengan mengusung desain yang minimalis dan spesifikasi tangguh. Dengan ini, Xiaomi berharap bisa mendukung gaya hidup anak muda supaya tetap produktif selama masa pandemi terus berlangsung.

Laptop perdana Xiaomi di Indonesia ini tampil dengan bobot kurang dari 2 Kg dengan ketebalannya cuma 19,9 mm. Seperti namanya, laptop ini membawa layar 15.6 inci FHD yang dibekali DC Dimming dan anti glare display.

Xiaomi ikut mempersenjatainya dengan prosesor teranyar Intel ??Core i3 generasi 11. Prosesor ini dinyatakan sanggup meraih kecepatan sampai 4,1Ghz dan 2,5 kali lebih cepat ketimbang generasi sebelumnya.

Berkat digunakannya teknologi fabrikasi 10nm pada prosesor dual core itu dan sokongan RAM DDR4 berkapasitas 8GB 3200MHz membuat penggunaan daya baterai berjalan efisien. Tersemat juga 256GB SATA yang menunjang proses transfer data menjadi lebih praktis.

Baterainya ini memiliki kapasitas sebesar 46Whr yang diklaim sanggup bertahan selama sekitar 10 jam dari kondisi daya penuh. Jika dayanya habis, cuma memerlukan 33 menit untuk mengisi sampai 50% karena adanya adaptor 65W.

Pengguna pun bisa terhubung secara virtual lewat panggilan video dengan menyenangkan sebab RedmiBook 15 dibekali dengan kamera 720p high definition dan mikropon ganda serta speaker 2W+2W dengan dukungan DTS Audio.

Harga dan Ketersediaan

Di Indonesia Xiaomi RedmiBook 15 resmi dipasarkan dengan banderol seharga Rp 6.999.000 dalam balutan warna Charcoal Grey yang elegan. Disamping kanal offline dan online, konsumen bisa memesan RedmiBook 15 lewat Mi Shop From Home dan Mi Store.

Baca Juga: